Iklan Layanan Masyarakat

Lima Puluh Bibit Pisang Untuk Binaan PPDS

Senin, 01 Mar 2021 21:01:45 637

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center – Melalui komunikasi Denty Eka Widi Pratiwi selaku angota DPD RI Dapil Jawa Tengah dengan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Semarang terwujud Program Pengembangan Desa Sehat (PPDS) yang diterapkan di Kecamatan Gemawang yang pembukaannya digelar di Aula Kecamatan Gemawang, Senin (3/1/2021).

PPDS dibuka langsung oleh Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo yang disaksikan langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan, Kepala Puskesmas Gemawang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta tamu undangan lainnya.

Dengan adanya program ini, diarahkan untuk menangani stunting dan beberapa persoalan, kaitannya dengan program kesehatan mulut atau kesehatan gigi.

Dengan tema kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pendampingan gizi ibu hamil menuju batita bebas karies dan stunting melalui kader Usaha Kesehatan Gizi Masyarakat (UKGM), program tersebut juga untuk membekali dan meningkatkan ekonomi. 

Salah satunya adalah peningkatan kapasitas kepada ibu hamil dan ibu batita dan juga kader, salah satunya untuk pengelolaan pisang.

“Saya selaku DPD menyediakan salah satu bahan bakunya, berupa bibit pisang untuk dipelihara, sekaligus juga untuk menyukseskan tani pekarangan yang merupakan program Pemerintah Kabupaten Temanggung,” kata Denty. 

Bibit pisang yang merupakan bantuan dari DPD RI sebanyak 50 buah akan dibagikan kepada 50 sasaran binaan Poltekkes Kemenkes Semarang diharapkan untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing. 

“Semoga hasilnya nanti akan bisa diolah menjadi beberapa macam olahan mulai dari buahnya, batangnya, daunnya, semuanya. Karena kita juga mendatangkan praktisi-praktisi pisang dan pohonnya”, imbuhnya. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top