Iklan Layanan Masyarakat

Lamuk, Legoksari Selenggarakan Grebeg Rakyat Notoyudan Ditengah Pandemi

Selasa, 04 Agu 2020 12:15:36 1599

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Dalam melestarikan budaya yang sudah turun-temurun dari leluhur, warga Dusun Lamuk, Desa Legoksari, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung mengadakan Grebeg Rakyat Notoyudan, Minggu (2/8).

Acara tersebut berlangsung dengan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan, handsanitizer dan cek suhu sebelum memasuki area grebeg.

Untuk menyukseskan acara, warga Lamuk membentuk tim yang berjumlah 20 orang, serta dibantu oleh Satgas dan Linmas.

Terdapat dua gunungan, tumpeng, ingkung, jajanan pasar, dan kesenian yang diarak keliling desa. Gunungan tersebut ialah gunungan darat yang melambangkan hasil bumi, dan gunungan rombong yang melambangkan alam semesta. Warga berebut untuk mengambil gunungan, karena dipercaya dapat membawa berkah.

“Meskipun kita melaksanakan grebeg ditengah pandemi, tetapi tidak menyurutkan semangat, dan kekhidmatan warga,” ujar Mbah Gajul selaku sesepuh desa.

Dengan terselenggaranya grebeg ini, warga Dusun Lamuk berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan tembakau tahun ini mendapatkan hasil yang maksimal.

“Semoga tahun ini cuaca baik, tembakau dibeli dengan harga yang pantas, dan semuanya mendapatkan keselamatan,” ujar Sutopo salah satu tokoh masyarakat. (MC TMG/Meyta;Davi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top