Iklan Layanan Masyarakat

Kwarcab Temanggung dan Dinkominfo Koordinasikan Pembentukan SAKA MILENIAL

Jumat, 18 Sep 2020 07:44:37 1050

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Temanggung melaksanakan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung dalam rangka pembentukan Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital (SAKA MILENIAL) di Ruang Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo, Kamis (17/09/2020).

Subardi selaku Sekretaris Pramuka Kwarcab Temanggung menyampaikan, pembentukan Saka Milenial dilaksanakan berdasarkan perintah Kwartir Daerah untuk membentuk Satuan Karya Pramuka (Saka) di tingkat daerah. 
Ia menjelaskan, ada beberapa Satuan Karya yang dibentuk di Kabupaten Temanggung, diantaranya Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Kencana, Saka Wira Kartika.

“Mudah-mudahan untuk kegiatan yang ada di Dinkominfo terkait dengan Saka Milenial bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Subardi.

Subardi menjelaskan, setelah dilaksanakan koordinasi dengan Dinkominfo, akan dibentuk struktur dan kepengurusan, kemudian akan dilaksanakan perekrutan angota dari Saka Milenial yang beranggotakan siswa/siswi setingkat SLTA yang terdiri dari 5 (lima) Krida.

“Setelah dibentuk struktur dan kepengurusan,  instruktur dari Dinkominfo diharapkan dapat memberikan arahan kepada peserta untuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing krida Saka Milenial,” tambahnya.

Subardi menjelaskan, ada 5 Krida dalam Saka Milenial, diantaranya Krida Literasi Digital Dan Internet, Krida Kreasi Animasi dan Multimedia, Krida Inovasi Perangkat Lunak, Krida Telemetri dan Robotika serta Krida Teknologi Jaringan dan Big Data.

“Diharapkan setelah terbentuknya Saka Milenial, anak-anak bisa melaksanakan kegiatan dari krida-krida yang ada serta bisa menularkan apa yang didapat dari instruktur untuk dan bisa ditransfer ilmunya kepada masyarakat, lingkungan, dan juga di sekolah,” pungkasnya.

Inarni Nur Dyahwanti selaku Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Temanggung menyambut baik dilaksanakannya koordinasi awal pembentukan Saka Milenial di Kabupaten Temanggung. 

“Dengan dilaksanakannya koordinasi awal pembentukan Saka Milenial, diharapkan selain peserta bisa berkembang lewat TIK, tetapi mereka juga bisa terarah ke arah yang positif dengan dukungan pendidikan karakter,” ungkapnya. (MC TMG/Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top