Iklan Layanan Masyarakat

KPUD Temanggung Mulai Rakit Kotak Suara Pemilu 2019
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


Temanggung, MediaCenter – Senin (11/2), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung mulai merakit kotak suara keperluan Pemilu 2019. admin 12 Feb 2019 50
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Senin (11/2), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung mulai merakit kotak suara keperluan Pemilu 2019.

Kegiatan perakitan dilaksanakan oleh 10 pekerja dari masyarakat sekitar kantor KPUD Temanggung dengan target penyelesaian satu minggu kedepan.

Sebanyak 12.595 buah kotak suara untuk 2.475 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan penambahan sebanyak 14 TPS, maka terdapat kekurangan sebanyak 70 kotak suara yang sedang diusulkan ke KPU pusat.

Ketua KPUD Temanggung, Yusuf Hasyim mengatakan perakitan dilaksanakan di GOR Tenis Indor Kabupaten Temanggung yang tempatnya luas dan aman, kotak suara sudah dikirim pada bulan kemarin dan sesuai dengan tahapannya maka mulai dilakukan perakitan yang dijadwalkan selesai pada 28 Febuari 2019.

Untuk menjaga keamanan selama proses perakitan, KPUD Kabupaten Temanggung melibatkan Polri dan TNI, BAWASLU Kabupaten Temanggung juga turut mengawasi proses perakitan kotak suara ini.

“Terkait pengamanan kita kerahkan security dan anggota Polri untuk menjaga di GOR yang stanbay 24 jam setiap hari” jelasnya.

Yusuf  menyampaikan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan kelengkapan lainnya.

"Saat ini kami masih menunggu datangnya surat suara dan formulir, jika sudah datang segera lakukan pelipatan dengan melibatkan PPA dan PPS," pungkasnya.

(MC TMG/Penulis, Foto: Coeplistyo, Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top