Iklan Layanan Masyarakat

Kick Off Program Desa Sejahtera Resmi Dilaksanakan

Kamis, 30 Jul 2020 11:21:01 228

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mengikuti kegiatan Kick Off Program Desa Sejahtera Astra 2020 dan Webinar Desa Digital melalui fasilitas Video Conference (Vidcon) yang berlangsung di Pendopo Jenar, Kantor Bupati Temanggung, Rabu (29/7).

Pemkab Temanggung melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, PT. Astra International Tbk dan Nares Essential Oils.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo yang didampingi oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat SETDA, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Bagian Hukum SETDA, serta perwakilan dari Desa Sejahtera Astra Temanggung.

Terdapat lima desa di Kabupaten Temanggung yang mengikuti Program Desa Sejahtera Astra yaitu Desa Dlimoyo di Kecamatan Ngadirejo, Desa Rejosari di Kecamatan Wonoboyo, dan Desa Sinpar, Desa Tlogo, Desa Bendungan di Kecamatan Tretep.

PT. Astra International Tbk melaksanakan Program Desa Sejahtera Astra 2020 di 65 desa di 11 kabupaten di 8 provinsi, serta 3 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

Dalam program tersebut, PT.Astra International Tbk memberikan pembinaan, pendampingan, pelatihan, dan fasilitas berupa bantuan modal alat produksi. Adapun tujuan dari program tersebut adalah peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (PRUKADES).

Pemkab Temanggung diharapkan dapat mendukung program tersebut dengan memberikan ijin lahan desa, membentuk kelompok usaha masyarakat, serta sebagai fasilitator permodalan yang sesuai dengan program pemerintah daerah.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari program tersebut adalah mewujudkan desa-desa sejahtera di Indonesia.

“Kita berupaya mewujudkan pembangunan desa berkelanjutan dengan senantiasa mengedepankan kearifan lokal dan meningkatkan religiusitas masyarakat. Hal-hal ini agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, ungkap beliau dalam sambutannya. (MC.TMG/Meyta;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top