Iklan Layanan Masyarakat

Khitanan Masal Gratis, Wujud Kepedulian di Tengah Pandemi

Senin, 28 Sep 2020 18:18:38 4721

Keterangan Gambar : Sejumlah 75 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan di Balai Desa Kaloran, Kecamatan Kaloran, Temanggung, Minggu (27/9).


Temanggung, MediaCenter- Sebanyak 75 anak  dari Kecamatan Kaloran, Temanggung  dan sekitarnya mengikuti khitanan masal di Balai Desa  Kaloran, Kecamatan Kaloran,  Minggu, ( 27//9/2020).

Ketua panitia khitanan massal Ahmad Syarif Yahya atau yang akrab disapa Gus Yahya menjelaskan untuk peserta tahun ini berjumlah 75 anak dari berbagai kecamatan di Kabupaten  Temanggung dan dari luar Kabupaten Temanggung. Untuk kegiatan ini sudah diselenggarakan dua kali, tahun lalu dan tahun ini. 

Kali ini disituasi pandemi, kegiatan dilaksanakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penyelenggaraan khitanan masal kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, untuk tahun ini pihak panitia bekerja sama dengan Lazisnu, Yayasan Atap Kita dan Alfamart. 

"Untuk acara khitan masal tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu kita menggandeng salah satu minimarket yaitu Alfamart, dan seperti biasanya setiap anak yang mengikuti khitan juga mendapatkan bingkisan perlengkapan sekolah juga sarung, serta mendapatkan voucer belanja di Alfamart, setelah kegiatan khitan masal ini kita ada kegiatan lanjutan yaitu program pelatihan UKM" ungkapnya.

"Kami berharap acara khitan gratis ini bisa membantu masyarakat yang tidak mampu ditengah pandemi untuk bisa melaksanakan khitan sebagai syarat kewajiban dalam agama Islam," tambahnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Bupati Temanggung  H M Al Khadziq untuk membuka acara sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolik.

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan khitanan masal gratis serta pemberian bantuan kepada 500 santri, berupa sarung dari hasil donasi konsumen salah satu swalayan. 

"Khitan masal gratis yang diselenggarakan ditengah pandemi Covid sangat bermanfaat dan saya secara pribadi mengucapkan sangat berterima kasih atas kerjasama dalam berbagi kepada sesama," ungkap Bupati setelah melihat langsung proses khitan di Desa Kaloran, Temanggung.

Kepala Cabang Alfamart, Basuki Rakhmat menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Alfamart kepada konsumen dan lingkungannya. Ia mengatakan khitanan masal ini terselenggara atas penggalangan donasi konsumen Alfamart yang disalurkan melalui Lazisnu.

"Terima kasih kepada pelanggan Alfamart yang telah bersedia secara sukarela memberikan donasi yang kemudian disalurkan kembali untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan sebaik-baiknya, karena ini amanah," katanya. (MC.TMG/Coeplis;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top