Iklan Layanan Masyarakat

Kapolres Temanggung Tegaskan Anggota Untuk Tetap Netral Dalam Pilkada 2018

Tuesday, 26 Jun 2018 16:10:00 722

Keterangan Gambar : Kapolres Temanggung Tegaskan Anggota Untuk Tetap Netral Dalam Pilkada 2018


Temanggung, Media Center – Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo memberikan himbauan kepada anggotanya untuk  tetap netral dalam menjalankan tugas pengamanan saat pelaksanaan pemilihan suara pada Rabu (27/6) mendatang.  

Hal ini disampaikan Kapolres saat apel pergeseran pasukan di Halaman Gedung Pemuda, Senin (25/6) sore. “Kita wajib netral, dan harus tunjukkan bukan hanya omongan, perintah jangan masuk ke TPS ya jangan masuk, kecuali memang dibutuhkan untuk masuk ke TPS oleh petugas,” tegas Wiyono saat memimpin apel tersebut.

Ia juga menyampaikan, agar para anggotanya memahami dengan benar Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) saat melakukan pengamanan serta menjaga netralitas TNI dan Polri. Pengamanan yang dimulai dari pendistribusian logistik hingga melakukan pengamanan setelah pencoblosan yang akan dilanjutkan dengan pergeseran logistik yang langsung akan dilakukan ke Kecamatan.

Selain itu, Kapolres juga berpesan, agar para anggota yang bertugas selalu bekerja secara ikhlas dan berdedikasi tinggi. “Mempunyai dedikasi, loyalitas dan kinerja yang luar biasa, ikhlas untuk melaksanakan tugas ini karena Allah SWT,” tambahnya.  Selanjutnya ia juga menghimbau para anggota untuk menjaga kesehatan saat melaksanakan tugas karena jauh dari rumah. Kapolres juga menekankan kepada anggotanya, dalam melaksanakan tugas pengamanan ini agar tetap selalu waspada terhadap ancaman apapun.

Tidak hanya memberikan himbauan untuk personil, Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat Temanggung agar selalu menjaga persaudaraan jangan sampai ada permusuhan sama sekali. “Kita berharap tetap menjaga persaudaraan sebelum melaksanakan Pilkada juga bersaudara, bertetangga, pada saat melaksanakan Pilkadapun mereka tetap bertetangga, bersaudara, begitupun selesai Pilkada ini mereka tetep bertetangga dan bersaudara”, tegas Wiyono. Diharapkan tidak ada permusuhan yang terjadi, sehingga dengan siapapun yang terpilih nanti akan didukung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung. (MC TMG / Penulis ; Ria / Foto ; Agung / Editor ; Ekape )

Pencarian:

Komentar:

Top