Iklan Layanan Masyarakat

Jembatan Bailey Lodukuh Akan Ditutup 2 Hari Untuk Perbaikan

Jumat, 09 Okt 2020 14:04:54 2452

Keterangan Gambar : Kondisi terkini Jembatan Bailey Lodukuh, Kamis (8/10).


Temanggung, MediaCenter - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah akan kembali melakukan perbaikan Jembatan Bailey Lodukuh di ruas jalan batas Kabupaten Wonosobo – Temanggung, tepatnya di Km Mgl 39 + 750, Desa Kwadungan, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Anton Setyono, TPKTP 01 Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah mengatakan, saat ini kondisi plat lantai Jembatan Bailey Lodukuh mengalami kerusakan yang cukup parah berupa plat lantai yang berlubang.

“Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh tim dari TPKTP 01 Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, bahwa salah satu penyebab terjadinya kerusakan tersebut adalah karena plat lantai jembatan tersebut tidak mampu menahan beban kendaraan yang melintas di atasnya,” ungkap Anton, Kamis (8/10/2020).

Ia menambahkan, meskipun sudah ada himbauan untuk kendaraan yang diperbolehkan melintas adalah maksimal beban 10 Ton, akan tetapi pada kenyataannya masih banyak kendaraan dengan beban lebih dari 10 Ton yang nekat atau memaksa untuk melintas.

“Terkait dengan adanya kerusakan pada plat lantai Jembatan Bailey tersebut dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, maka pada Hari Selasa 13 Oktober sampai dengan Kamis 15 Oktober 2020 mendatang akan dilakukan perbaikan yaitu dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB,” tambahnya.

Anton mengatakan, dengan adanya perbaikan Jembatan Bailey pada jam tersebut, arus lalu lintas dari Wonosobo ke Parakan, Temanggung atau sebaliknya akan ditutup total untuk semua jenis kendaraan.

“Bagi Anda yang dari arah Wonosobo akan ke Parakan, Temanggung atau sebaliknya silakan untuk bisa memilih atau menggunakan jalur jalan lainnya misal bisa melewati ruas jalan Tambi, Kejajar – Jumprit, Ngadirejo dan dari arah Wonosobo akan ke arah Magelang - Jogja atau sebaliknya bisa mengakses Jalan Silento, Salaman dan Magelang,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini proses perbaikan jembatan inti atau jembatan permanen Lodukuh masih dalam proses lelang.(MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top