Iklan Layanan Masyarakat

Jaga Ekosistem Alam dengan Bersih-Bersih Sungai

Selasa, 29 Sep 2020 16:12:23 1115

Keterangan Gambar : Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kabupaten Temanggung bersama dengan Muspika Kecamatan Jumo dan komunitas Mancing Mania Temanggung (MMT) mengadakan kegiatan memungut dan membersihkan sampah di aliran Sungai Progo, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Minggu Sore (27/09/2020).


Temanggung, MediaCenter- Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kabupaten Temanggung bersama dengan Muspika Kecamatan Jumo dan komunitas Mancing Mania Temanggung (MMT) mengadakan kegiatan memungut dan membersihkan sampah di aliran Sungai Progo, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Minggu Sore (27/09/2020).
Kegiatan yang diprakarsai oleh komunitas MMT ini di mulai dari DAM/Bendungan Sungai Progo Jumo sampai Jembatan Sabrang Jumo. Kegiatan ini bermula dari keprihatinan anggota komunitas yang melihat banyaknya sampah yang ada di Sungai Progo. 
Hal ini diungkapkan oleh Nyoto selaku Ketua Panitia Kegiatan Bersih-Bersih Sungai Progo. “Kita melihat banyak sekali sampah di wilayah Sungai Progo, khususnya yang melintas diwilayah Kecamatan Jumo ini, sehingga kita berinisiatif untuk membersihkan agar ekosistem sungai ini tetap terjaga, sekaligus masih memperingati World Clenup Day (WCD),” imbuhnya.
Agustinus Kurniawan dari DLH Kabupaten Temanggung sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa selalu digalakkan bukan hanya saat memperingati WCD, tetapi akan terus berkelanjutan.  
“Terima kasih sekali dengan komunitas- komunitas dan masyarakat yang masih peduli dengan menjaga kebersihan, membuang  sampah dan menjaga ekosistem alam,” ungkapnya.
Ia berharap kedepannya supaya masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. “Mari budayakan memilah dan mengolah sampah, dimulai dari rumah masing masing dan jangan membuang sampah di sembarang tempat, terutama di aliran sungai untuk menuju Temanggung Bebas Sampah,” harapnya. (MC.TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top