Iklan Layanan Masyarakat

HPI Temanggung Resmi Dilantik di Posong

Sabtu, 25 Jul 2020 18:29:29 189

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Untuk pertama kalinya Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Temanggung dilantik di Taman Wisata Alam Posong, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Temanggung Kamis (23/7/2020).

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan simulasi pembukaan Wisata Alam Posong tahap pertama yang dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah.

Ketua HPI Jawa Tengah R Pandu Setyabrata dalam sambutannya mengatakan, bahwa dilantiknya ketua dan pengurus HPI di Kabupaten Temanggung yang pertama kalinya ini diharapkan mampu memberikan semangat untuk turut serta meningkatkan jumlah pengunjung di objek wisata Kabupaten Temanggung.

"Semoga dengan acara ini teman-teman HPI mampu membuat paket wisata dan bekerja sama dengan baik terhadap pelaku wisata lainnya," ungkapnya.

Pandu juga menegaskan, jika daerah lain mampu memberikan sumbangsihnya kepada pariwisata, tentunya HPI di Kabupaten Temanggung juga mampu.

"Diharapkan seluruh anggota HPI ikut serta mempromosikan wisata, serta bisa mengajak teman-temannya untuk ikut bergabung di HPI agar wisata di Temanggung semakin dikenal oleh masyarakat luas," imbuhnya.

Sedangkan Kepala Disporapar Jawa Tengah Sinoeng N. Rachmadi dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada HPI Kabupaten Temanggung.

"Diharapkan dengan dilantiknya kepengurusan HPI yang pertama di Kabupaten Temanggung mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk mendatangkan wisatawan guna meningkatkan wisata di Kabupaten Temanggung," katanya.

Ia juga menambahkan, jika seorang HPI jangan ragu dan jangan malu. "Karena pelaku pariwisata harus banyak bicara dan selalu aktif ikut mempromosikan wisata dan selalu bisa membangun relasi yang seluas-luasnya," pungkas Sinoeng. (MC TMG/Agung;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top