Iklan Layanan Masyarakat

[HOAKS] RUU Cipta Kerja Disusun Secara Diam-diam

Rabu, 14 Okt 2020 08:21:21 1637

Keterangan Gambar :


Penjelasan :

Beredar sejumlah narasi di media sosial yang mengklaim bahwa Rancangan Undang-undang Cipta Kerja disusun secara diam-diam oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Faktanya, klaim RUU Cipta Kerja disusun secara diam-diam oleh DPR adalah salah. Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Supratman Andi Agtas mengklaim pembahasan Omnibus law Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja dilakukan secara terbuka dan bisa diakses oleh masyarakat. Seluruh proses pembahasan ditayangkan secara langsung melalui TV Parlemen dan media sosial DPR RI. Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly. Ia mengakui bahwa pembahasan hingga pengesahan UU Cipta Kerja berlangsung relatif cepat. Kendati begitu, ia memastikan bahwa pembahasan UU tersebut dilakukan terbuka dan masyarakat bisa mengaksesnya secara daring. Yasonna Laoly mengklaim semua masukan baik dari fraksi-fraksi di DPR dan masyarakat terkait UU Cipta Kerja juga dibahas.

KATEGORI: HOAKS

Link Counter:

https://nasional.kompas.com/read/2020/10/05/17105621/dpr-klaim-pembahasan-ruu-cipta-kerja-terbuka-dan-bisa-diakses-publik

https://www.instagram.com/p/CGBonh6FsH8/

https://www.liputan6.com/news/read/4376669/menkumham-meski-cepat-pembahasan-uu-cipta-kerja-sangat-terbuka

Pencarian:

Komentar:

Top