Iklan Layanan Masyarakat

Fokus Pengadaan Barang Jasa Tahun 2021 Lanjutkan yang Tertunda Tahun Lalu

Sabtu, 02 Jan 2021 08:21:33 1009

Keterangan Gambar : Kantor Bupati Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah pada Tahun 2021 ini akan memfokuskan pengadaan barang dan jasa untuk meneruskan proyek pembangunan yang sempat tertunda di Tahun 2020 lalu.

Pasalnya tahun lalu lebih banyak anggaran yang dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkab Temanggung, Harnani Imtikhandari menyebutkan, sejumlah proyek yang tertunda tahun lalu dan akan dimulai pengerjaannya tahun ini, antara lain, irigasi dan rehab Puskesmas.

Secara umum, katanya, alokasi anggaran untuk pengadaan barang dan jasa pada Tahun 2021 ini akan difokuskan untuk meneruskan pembangunan yang tertunda di Tahun 2020 lalu. Sebab tahun lalu lebih banyak anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Namun tahun ini juga harus ada persiapan anggaran terkait rencana vaksin.

"Tahun ini rencananya akan meneruskan yang tertunda di 2020. Tapi kita tetap harus siap-siap untuk vaksinasi juga, pasti suatu saat pakai uang Dana Alokasi Umum (DAU) atau keuangan lain," katanya, Sabtu (2/1/2021).

Terkait vaksinasi ini pihaknya masih menunggu aturan dari Pemerintah Pusat terkait rencana vaksinasi Covid-19. Namun ia memperkirakan kemungkinan refocusing anggaran untuk Covid-19 tahun ini tidak begitu banyak.

"Sepertinya tidak terlalu banyak untuk penanganan Covid. Hanya penyediaan saja. Karena kita masih menunggu aturan main kaitannya dengan vaksin," ujar Harnani. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top