Iklan Layanan Masyarakat

DWP Temanggung Ikuti Peringatan HUT ke-21 Secara Virtual

Kamis, 17 Des 2020 13:40:34 820

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Temanggung  mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 DWP Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh DWP Provinsi Jawa Tengah, Kamis (17/12/2020) di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung. 

Peringatan HUT ke-21 DWP mengusung tema  “Peran DWP Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia".  Acara diikuti oleh DWP kabupaten/kota se-Jawa Tengah secara virtual melalui Zoom Meeting.

Dari DWP Kabupaten Temanggung diikuti oleh Nuke Masrik Amin selaku Wakil Ketua DWP Kabupaten Temanggung beserta jajaran pengurus DWP Kabupaten Temanggung. Acara dibuka oleh Ketua DWP Provinsi Jawa Tengah, Ny. Toetik Heru Setiadhie. 

Dalam sambutannya, Toetik menyampaikan DWP merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar pada saat ini, dengan jumlah anggota lebih dari 4 juta anggota yang merupakan isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ASN perempuan yang tersebar diseluruh Indonesia. 

“Dari data tersebut sudah jelas bahwa peran wanita tidak bisa dianggap sebelah mata, maka sudahlah tepat DWP memposisikan diri sebagai mitra strategis pemerintah, tiga bidang utama kegiatan DWP yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Bidang Sosial Budaya yang mengacu kepada rencana aksi nasional yang ditetapkan pemerintah sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya. 

Nuke Masrik Amin selaku Wakil Ketua DWP Kabupaten Temanggung berharap, melalui momentum peringatan HUT ke-21 DWP ini, DWP Kabupaten Temanggung bisa  memberdayakan anggotanya untuk mandiri dan bisa membantu ekonomi keluarga.

“DWP Kabupaten Temanggung juga sudah memberikan beberapa pelatihan kepada anggotanya, melalui pelatihan tersebut diharapkan bisa menambah keterampilan bagi anggota, sehingga bisa membantu ekonomi keluarga,” pungkasnya. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top