Iklan Layanan Masyarakat

DWP Kabupaten Temanggung Adakan Rapat Kerja Tahun 2020

Rabu, 05 Agu 2020 16:08:28 1171

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Temanggung melaksanakan Rapat Kerja DWP Tahun 2020. Acara yang berlangsung di Aula Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Temanggung, Rabu (05/08/2020) dilaksanakan dengan menerapkan protokol Covid-19, diantaranya dengan mewajibkan seluruh peserta yang hadir untuk memakai masker serta mengatur jarak tempat duduk antar peserta. 

Acara dihadiri oleh sekitar 60 peserta dari unsur pelaksana DWP se-Kabupaten Temanggung, baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun kecamatan di Kabupaten Temanggung.

Sekretaris DWP Temanggung Sari Iwan Siswanto menyampaikan Anggaran Dasar DWP berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke-IV yang dilaksanakan pada Tanggal 11-12 Desember Tahun 2019.

“Dengan mempertimbangkan dinamika perkembangan organisasi, dalam Munas IV pada Tanggal 11 dan 12 Desember 2019, DWP bersepakat untuk melakukan perubahan Anggaran Dasar hasil Munas III Tahun 2014,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, beberapa perubahan yang dimaksud diantaranya pada BAB IV Pasal 9 tentang keanggotaan DWP. Berdasarkan hasil Munas III pada Pasal 9 disebutkan,  anggota DWP diantaranya adalah istri pegawai dan istri pensiunan serta janda pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang belum berstatus persero, sedangkan berdasar hasil Munas IV tidak masuk kedalam anggota DWP.

“Ketua DWP kabupaten/kota yang sebelumnya dicalonkan dan dipilih dari utusan unsur pelaksana DWP kabupaten, berdasarkan hasil Munas IV, maka dijabat oleh istri Sekretaris Daerah kabupaten/kota,” imbuhnya.

Ketua DWP Kabupaten Temanggung masa bakti 2019-2024 Indira Prasmini Hary Agung Prabowo dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakanya Rapat Kerja DWP Tahun 2020. Ia berharap semua unsur pelaksana DWP Temanggung untuk lebih aktif dan produktif dalam melaksanakan tugas sebagai salah satu bagian dari komponen bangsa.

“Semua unsur pelaksana Dharma Wanita kami harap untuk aktif dan produktif,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk memberikan motivasi kepada anggotanya, DWP Temanggung akan mengadakan award bagi 6 DWP teraktif di tingkat kecamatan serta 10 besar bagi DWP dari unsur OPD.

“Agar semua unsur pelaksana DWP se-Kabupaten Temanggung untuk menyesuaikan susunan kelembagaan berdasarkan hasil Munas ke-IV,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan Ketua DWP baru dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpangan) serta dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DinperindagkopUKM) Kabupaten Temanggung.

Rahayu Sri Suswaty, selaku ketua baru DWP DinperindagkopUKM menyambut baik dilaksanakannya Rapat Kerja DWP Tahun 2020. Ia mengungkapkan, sebagai unsur pelaksana siap melaksanakan tugas sesuai dengan arahan ketua DWP Kabupaten Temanggung.

“Anggota kami sebanyak 117 rutin melaksanakan pertemuan setiap 2 bulan pada hari Rabu minggu pertama, minimal ada 50 sampai 75 anggota yang hadir,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakanya rapat kerja ini diharapkan para istri ASN mau dan mampu meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki guna menghadapi tuntutan dan tantangan serta perubahan di berbagai bidang kehidupan. (MC TMG/Safi;Susi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top