Iklan Layanan Masyarakat

DPRKPLH Temanggung Berikan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Pilah Sampah HPSN 2021

Rabu, 31 Mar 2021 21:01:50 565

Keterangan Gambar : Pemberian penghargaan lomba pilah sampah.


Temanggung, MediaCenter - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada juara lomba pilah sampah yang bernilai ekonomi tingkat desa/kelurahan yang diadakan dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala DPRKPLH Kabupaten Temanggung Entargo Yutri Wardono di kantor DPRKPLH Temanggung dengan dihadiri oleh perwakilan desa/kelurahan yang terpilih menjadi pemenang 3 besar, Senin (29/3/2021).

Entargo menjelaskan, pelaksanaan lomba pilah sampah telah dimulai pelaksanaannya pada 1-28 Februari 2021, yang dimulai dengan tahapan pengumpulan dan penjualan hasil sampah yang telah dipilah.

“Setelah melalui tahapan tersebut, peserta kemudian mengisi formulir secara online pada Tanggal 1 sampai dengan 10 Maret 2021 dan kemudian dilakukan verifikasi lapangan pada 22 Maret,” jelasnya saat dihubungi, Rabu (31/3/2021).

Ia menambahkan, setelah melalui tahapan verifikasi oleh tim penilai, pengumuman pemenang sekaligus pemberian penghargaan dilaksanakan Hari Senin (29/3/2021), dengan hasil Juara 1 diraih oleh Desa Banaran Kecamatan Tembarak, Juara 2 diraih oleh Desa Gunung Gempol Kecamatan Jumo dan Juara 3 diraih oleh Kelurahan Jurang Kecamatan Temanggung.

“Ketiga peserta yang terpilih menjadi pemenang diberikan uang bantuan pembinaan dan piagam penghargaan dari DPRKPLH Temanggung,” imbuhnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan akan memotivasi masyarakat untuk mempunyai kesadaran yang tinggi terhadap pengelolaan sampah dengan baik dan benar,” pungkasnya. (MC TMG/DPRKPLH;Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top