Iklan Layanan Masyarakat

[DISINFORMASI] Foto Para Menteri dan Anggota DPR yang Tidak Pakai Masker pada Saat UU Cipta Kerja Di

Selasa, 13 Okt 2020 08:49:24 745

Keterangan Gambar :


Penjelasan :

Beredar di sosial media sebuah foto tangkapan layar serta tautan berita dengan judul "Sah, DPR Tetapkan RUU Cipta Kerja Jadi Undang-Undang". Dalam foto tersebut, terlihat para menteri seperti Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Ketua DPR Puan Maharani serta Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin tidak mengenakan masker. Airlangga dan Puan pun tampak membawa segepok dokumen. Unggahan tersebut disertai dengan narasi "Paham kan???? Covid di negeri ini settingan" dan "Cie ga pake masker cie berdekatan cie lupa ada corona .. cie cie cie Selfie bareng cie cie ada yg lupa cieeeeeee witttwiiiwwwwww."

Dikutip dari Cekfakta.tempo.co, klaim bahwa foto para menteri dan anggota DPR yang tidak bermasker tersebut diambil saat UU Cipta Kerja diketok pada 5 Oktober 2020 adalah salah. Foto tersebut merupakan foto yang diambil pada 12 Februari 2020, sebelum adanya kasus pertama positif Covid-19 di Indonesia. Ketika itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah menteri lainnya menyerahkan surat presiden serta draf RUU Omnibus Law Cipta Kerja kepada Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. 

KATEGORI: DISINFORMASI

Link Counter:

https://cekfakta.tempo.co/fakta/1044/fakta-atau-hoaks-benarkah-foto-para-menteri-dan-anggota-dpr-yang-tak-bermasker-ini-diambil-saat-uu-cipta-kerja-diketok

Pencarian:

Komentar:

Top