Iklan Layanan Masyarakat

[DISINFORMASI] Daftar Makanan yang Bisa Hilangkan virus Corona Covid-19

Senin, 05 Okt 2020 14:39:47 1373

Keterangan Gambar :


Penjelasan :

Beredar di media sosial, postingan soal makanan yang diklaim bisa menghilangkan Virus Corona Covid-19 dalam tubuh. Dalam postingan tersebut, disebutkan 10 daftar makanan yang bisa menghilangkan Virus Corona Covid-19, dikarenakan makanan ini punya kesamaan yang lebih tinggi dari Virus Corona Covid-19. Makanan tersebut adalah "pisang, lemon hijau-9,9pH, lemon kuning-8,2pH, alpulat-15,6pH, bawang putih-13,2pH, mangga 8,5pH, tangerine-8,5pH, nanas-12,7pH, selada air-22,7pH, dan jeruk-9,2pH seperti yang dinarasikan pada postingan tersebut.

Berdasarkan penelusuran, klaim bahwa makanan tersebut dapat membunuh Virus Corona Covid-19 adalah keliru. Faktaya, dilansir Liputan6.com, dr Adaninggar, SpPD menjelaskan bahwa tidak ada hubungannya makanan dengan keasaman tinggi dengan masuknya virus ke tubuh. dr Adaninggar, SpPD mengatakan, mau makanan dengan pH berapapun tetap menginduksi asam lambung keluar untuk mencerna. Logikanya tidak ada makanan yang bisa membunuh virus di saluran cerna. Ia juga menjelaskan bahwa pencegahan yang paling efektif hanya 3M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, serta 3T, yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan) agar yang sakit langsung dijauhkan dan tidak menularkan pada yang lain.

KATEGORI: DISINFORMASI

Link Counter:

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4370731/cek-fakta-tidak-benar-daftar-makanan-ini-bisa-hilangkan-virus-corona-covid-19

Pencarian:

Komentar:

Top