Iklan Layanan Masyarakat

Dinkominfo Bentuk Formasi Tim Instruktur Saka Milenial

Selasa, 22 Sep 2020 18:29:44 687

Keterangan Gambar : Rapat koordinasi pembentukan Saka Milenial di Ruang Aula Dinkominfo Temanggung, Selasa (22/09/2020).


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan rapat koordinasi membentuk Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital (Saka  Milenial) di Ruang Aula Dinkominfo, Selasa (22/09/2020). 

Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Temanggung dengan Kepala Bidang Komunikasi pada Hari Kamis pekan lalu.

Rapat yang dipimpin oleh Inarni Nur Dyahwanti selaku Kepala Bidang Komunikasi Dinkominfo Temanggung ini menjelaskan terkait pembentukan Saka Milenial.

“Sesuai ketentuan dari pusat, ditiap daerah dibentuk Saka Milenial dan berkolaborasi dengan Dinkominfo, karena sesuai dengan Tupoksi Dinkominfo, yakni dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi, keamanan informasi dan juga statistik,“ jelasnya. 

Inarni menjelaskan dalam Saka Milenial ini Dinkominfo berperan sebagai pengurus saka, majelis bimbingan, pamong saka dan instruktur. 

Saka Milenial yang terdapat 5 Krida, yaitu Krida Literasi Digital dan Internet, Krida Kreasi Animasi dan Multimedia, Krida Inovasi Perangkat Lunak, Krida Telemetri dan Robotika serta Krida Teknologi Jaringan dan Big Data dan masing- masing Krida akan disiapkan masing-masing pengajar atau instruktur untuk mentransfer ilmunya kepada pelajar, dalam hal ini adik-adik pramuka.

“Dinkominfo akan menjadwalkan untuk berkunjung ke SMA dan SMK, terutama yang memiliki jurusan terkait dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Sebagai contoh di SMK Negeri 2 Temanggung, disitu ada jurusan komputer dan jaringan. Dinkominfo akan mengajak adik-adik Pramuka untuk dapat bergabung dengan Saka Milenial,“ imbuhnya.

“Semisal di Krida Literasi Digital dan Internet, diharapkan nantinya adik-adik Pramuka melalui Saka Milenial bisa mengajak orang lain untuk bijak dalam media sosial dan meningkatkan potensi dirinya di bidang TIK,” pungkasnya. ( MC.TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top