Iklan Layanan Masyarakat

Dinas Sosial Temanggung Serahkan Bantuan APD

Kamis, 09 Apr 2020 14:20:02 1123

Keterangan Gambar :


Temanggung, Mediacenter - Dinas Sosial Kabupaten Temanggung  menyerahkan sumbangan Alat Perlindungan Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Temanggung, Kamis, (9/4/2020).

Kepedulian Dinas Sosial dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Temanggung, selain perencanaan bantuan ke masyarakat langsung, juga ikut serta memberikan bantuan ke tenaga medis yang ada di Kabupaten Temanggung.

Sebanyak 450 buah APD disumbangkan ke tenaga medis RSUD Temanggung, penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Prasodjo diterima langsung Direktur RSUD Temanggung Tetty Kurniawati.

"Kekurangan APD untuk tenaga medis sangat memprihatinkan, maka kita mengupayakan pengadaan barang tersebut sebagai wujud partisipasi dalam pencegahan Virus Covid-19 di Kabupaten Temanggung, selain nanti ada bantuan yang lain untuk masyarakat, kita sediakan untuk tenaga medis yang menangani langsung pasien yang terpapar virus ini, semoga bantuan ini tidak berhenti sampai disini dan tidak hanya dari kita saja, mungkin ada donatur yang lain yang bisa memberikan bantuan APD ke tenaga medis yang tersebar di Puskesmas yang ada di Kabulaten Temanggung" ungkap Prasodjo.

Penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung dilakukan mulai dari kampanye pencegahan sampai kepada penanganan ODP maupun PDP sudah sangat maksimal dengan dibentuknya gugus tugas penanganan sesuai instruksi pemerintah.

Adi Nugroho selaku Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial menyampaikan bahwa saat ini dalam tahap pendataan untuk pemberian bantuan berupa sembako dalam waktu dekat ini. "Saat ini sedang dilaksanakan pendataan untuk penerima bantuan sembako. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan sembako," jelas Adi. (MC.TMG/Cuplis;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top