Iklan Layanan Masyarakat

Di Mondoretno, Generasi Millenial Aktif Urus Posluhdes

Senin, 19 Okt 2020 15:52:13 93

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Kabupaten Temanggung menjadi salah satu dari tiga kabupaten/kota yang terpilih dan masuk dalam nominasi penilaian Posko Penyuluhan Desa (Posludes). Penilaian ini dilaksanakan di Kawasan Terpadu Mandiri Alam Mondoretno (KTM Almond) yang berada di Desa Mondoretno, Kecamatan Bulu, Temanggung, Senin(19/20/2020).

Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada Posludes yang berprestasi dalam bentuk fasilitas, uang pembinaan serta sertifikat yang ditandatangani oleh Gubernur Jawa Tengah. Penilaian yang rutin diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk mengapresiasi kinerja para pelaku utama dan pelaku usaha pertanian yang bersusah payah, karena telah menjalankan serta mempertahankan Posludes agar tetap berjalan dan eksis. 

Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpangan) Kabupaten Temanggung, Kuspriyanto, mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah bagian dari proses pembinaan yang nantinya diharapkan akan meningkatkan peran serta membangun Desa Mondoretno, khususnya sektor pertanian, sehingga mempunyai nilai tambah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat secara umum.

Titik Nawang Pangesti selaku Penyuluh Pertanian dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah mengaku terkejut dan mengapresiasi dengan organisasi pengurus Posludes Mondoretno ini, karena para generasi milenial yang menjadi pengelolanya.

Berkenaan dengan hal tersebut, ia berharap akan muncul banyak generasi muda yang tertarik dengan dunia pertanian. Selain itu, dengan adanya Posludes Mondoretno ini mampu mendukung produksi dan produktivitas dalam mendukung ketahanan pangan, terutama di Jawa Tengah. 

“Kegiatan pertanian selama ini kan generasi mudanya semakin menurun, dengan adanya seperti ini harapannya memunculkan generasi petani yang pastinya lebih berpikiran untuk modernisasi,” pungkas Titik. (MC TMG/Eknu;Cahya;Anin;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top