Iklan Layanan Masyarakat

Desa Tlogomulyo Sinau Bareng Cak Nun

Kamis, 20 Sep 2018 19:03:18 1244

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Karang taruna Desa Tlogomulyo Kecamatan Tlogomulyo Temanggung mengundang Cak Nun dalam rangka panen tembakau 2018, Selasa (18/9).

Muhammad Ainun Nadjib atau yang lebih akrab disebut cak Nun adalah seorang tokoh intelektual yang mengusung keagamaan Islami, ia juga seorang seniman, budayawan, penyair dan pemikir yang menularkan gagasannya melalui buku-buku tulisannya. Namanya kini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat umum.

Menurut Adi Pradana selaku ketua panitia, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk akhlak dan keagamaan, terlebih kepada pemuda-pemudi Desa Tlogomulyo pada khususnya. Adapun biaya penyelenggaraan merupakan swadaya dari warga Desa Tlogomulyo dan dukungan sponsor dan donatur.

Panitia sudah merencanakan kegiatan pengajian akbar ini sejak 2 tahun yang lalu dan baru dapat terlaksana pada malam hari tadi. “Kita sudah merencanakan acara ini sejak dua tahun yang lalu, dan alhamdulillah tahun ini sudah bisa terlaksana”, ungkap Adi.

Dalam acara sinau bareng Cak Nun ini, terlihat begitu antusiasnya warga untuk mengikuti dan mendengarkan pengajian yang disampaikan oleh Cak Nun, hal ini terlihat dari ribuan warga yang datang dalam pengajian akbar ini.

Perbanyaklah berbuat sesuatu yang nilainya abadi, maka kamu akan mendapatkan sesuatu yang abadi dan kebahagiaan diri itu berasal dari hati yang nyaman”, ungkap Cak Nun dalam pengajiannya.

Pemuda karang taruna Desa Tlogomulyo memiliki alasan kenapa mereka memilih Cak Nun untuk memberikan ceramah, menurut ketua panitia Cak Nun adalah salah satu tokoh Agama yang netral atau tidak tercampur oleh unsur politik. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Coeplistyo, Editor: Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top