Iklan Layanan Masyarakat

Ciptakan Generasi Internet Cerdas, Kominfo Temanggung Gelar Sarasehan

Selasa, 18 Sep 2018 20:24:22 904

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter  Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan sarasehan Internet Sehat dan Aman dengan tema Berinternet Secara Cerdas dan Bijak, bertempat di Kampung Sawah, Senin (17/9).
Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan darma wanita, perwakilan pelajar dan mahasiswa, perwakilan karang taruna dan beberapa perwakilan dari kelurahan dengan narasumber dari dosen STAINU, Dinkominfo, Relawan TIK dan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Temanggung.
Menurut Sumarlinah Plt Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung, sarasehan ini membahas tentang cara berinternet dengan cerdas dan bijak agar masyarakat tidak mudah untuk mempercayai berita yang belum pasti kebenarannya.
“Saya yakin peserta yang hadir bisa mengambil manfaat dari kegiatan sarasehan ini, sehingga mereka bisa lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam berinternet, ungkap Sumarlinah.
Ada beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber dalam sarasehan ini, antara lain regulasi dan gerakan nasional berinternet sehat, internet sehat dan aman dalam mendukung pembelajaran, bermedia sosial secara bijak dan bebas hoax dan peran orang tua dalam pemanfaatan internet dalam pendidikan.
Sumarlinah juga menjelaskan bahwa dalam sarasehan ini peserta diberikan tips agar dapat berinternet dengan bijak dan aman. Kegiatan ini juga merupakan program dari pemerintah untuk dapat mendidik masyarakat agar dapat bijak dalam menggunakan internet ataupun media sosial, sehingga dampak dari internet untuk anak muda dan pelajar pada khususnya, menjadi positif dan bermanfaat bagi masyarakat. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Agung, Editor:Ekape )

Pencarian:

Komentar:

Top