Iklan Layanan Masyarakat

Cegah Covid-19, Perayaan Natal di Temanggung Via Live Streaming

Senin, 21 Des 2020 12:21:34 1352

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Sejumlah gereja di Temanggung, Jawa Tengah memutuskan akan menyelenggarakan Misa Natal pada 24 Desember mendatang melalui live streaming. Upaya ini untuk mencegah terjadinya kerumunan dan melindungi jemaat dari penularan Covid-19. 

Seperti yang dilakukan Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Katholik Santo Petrus Paulus Temanggung. Dua gereja ini berencana akan menyelenggarakan Misa Natal secara live streaming.

Prabowo, Petugas Keamanan Gereja Santo Petrus Paulus Temanggung mengatakan, pihak pengurus gereja malah telah menutup gereja sejak Kamis (17/12) lalu. Tidak ada umat dan pengurus yang boleh datang ke gereja. Gereja baru akan dibuka pada Senin (21/12) dan hanya pengurus dan tim multi media yang boleh masuk untuk mempersiapkan Misa Natal.

"Umat belum boleh ke gereja. Mereka hanya akan mengikuti Misa Natal melalui live streaming. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19," ujar Prabowo, Minggu (20/12), di Temanggung.

Tanti, salah seorang umat Kristiani mengatakan, dirinya juga akan mengikuti acara Natal secara live streaming dari GKI Temanggung. Umat hanya bisa menyelenggarakan pesta kecil di rumahnya masing-masing dengan keluarga.

"Sejak dua bulan lalu kunjungan ke gereja memang dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19. Jemaat yang berusia lanjut usia dan anak-anak belum boleh datang ke gereja," kata Tanti. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top