Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Pantau Gerakan Temanggung Bersih

Sabtu, 07 Nov 2020 08:40:21 730

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq (tengah baju putih) memantau Gerakan Temanggung Bersih, Jumat (6/11).


Temanggung, MediaCenter- Gerakan Temanggung Bersih yang dilaksanakan pada Tanggal 6 dan 8 November 2020, serentak diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung dimulai pada Hari Jumat (6/11/2020).

Pada awalnya HM Al Khadziq selaku Bupati Temanggung dijadwalkan mengikuti upacara yang diadakan di Lapangan Ngaren Kecamatan Ngadirejo, berubah jadwal dengan melakukan peninjauan langsung kegiatan di beberapa kecamatan yaitu Kecamatan Tembarak, Kecamatan Kranggan dan Kecamatan Pringsurat.

Di Kecamatan Tembarak, Bupati langsung menuju lokasi tempat dilaksanakannya Gerakan Temanggung Bersih yaitu di sepanjang jalan depan Kantor Kecamatan Tembarak. 

Kegiatan yang dilaksanakan berupa pemangkasan rumput,  pengambilan sampah yang beserakan di sepanjang jalan dan pembersihan parit.

Nampak para peserta  Gerakan Temanggung Bersih melakukan kegiatan tersebut secara bersamaan walau tersebar tidak dalam satu lokasi saja.

Setelah meninjau dan sedikit memberi arahan, perjalanan dilanjutkan ke Kecamatan Kranggan yang berlokasi di sepanjang jalan Pasar Kranggan sampai SMP N 1 Kranggan. 

Dari pantauan yang dilakukan sudah terlihat bersih, setelah dari Kecamatan Kranggan, Bupati melanjutkan ke arah Kecamatan Pringsurat yang merupakan kecamatan perbatasan dengan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang. 

Di sepanjang perjalanan Bupati juga ikut memantau pemasangan spanduk yang dianggap mengganggu pandangan. 

Segera Bupati memerintahkan agar dinas terkait melakukan pengecekan ijin serta melaksanakan penertiban pemasangan spanduk, dan meminta untuk mengecek ulang lokasi yang boleh dipasangi spanduk dan yang tidak.

Di Kecamatan Pringsurat masih berlangsung kegiatan bersih-bersih dan langsung melakukan pengecekan lokasi kebersihan, didapati ada tumpukan sampah yang belum diangkut ke tempat yang semestinya, secara spontan Bupati tanpa risih mengambil sampah menggunakan tangan kosong dan memanggil petugas yang ada untuk membawa alat untuk membawa sampah ke mobil bak terbuka yang diparkir di halaman kantor kecamatan. 

Melihat kejadian tersebut para pegawai kecamatan segera berlarian ikut mengambil tumpukan sampah yang sudah dikumpulkan saat dilakukan pembersihan sebelumnya.

Setelah selesai di Kecamatan Pringsurat Bupati mengajak Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Sri Haryanto menuju ke Pasar Pingit, Pringsurat.

Setiba dilokasi didapati masih berlangsung kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh staf Disperindagkop UKM lengkap dengan membawa truk pengangkut sampah.

"Kegiatan bersih-bersih ini merupakan rangkaian peringatan Ulang Tahun Temanggung ke-186, selain itu untuk memberi contoh kepada masyarakat supaya peduli akan lingkungannya, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta memulai bisa memilah sampah yang bisa diolah lagi atau sampah yang bisa dijadikan pupuk organik, " ungkap Bupati disela-sela tinjauan Gerakan Temanggung Bersih. (MC.TMG/Cuplis;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top