Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Dukung Terminal Ngadirejo Sebagai Sentra Kreatif

Rabu, 21 Okt 2020 15:37:49 0

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Kali ini Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar kegiatan Jumat Ngopi dengan suasana yang sedikit berbeda yakni dilaksanakan di Terminal Ngadirejo, Temanggung, Jumat (16/10/2020). 

Pemilihan Terminal Ngadirejo sebagai tempat ngopi dalam upaya menghidupkan kembali pusat transportasi. Selain itu, adanya usaha menjadikan terminal sebagai ruang kreatif, serta untuk membangkitkan dan mengembangkan perekonomian kreatif masyarakat Ngadirejo.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Bupati Temanggung, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam), Komunitas Ekonomi Kreatif, Pegiat Kopi, Pegiat Wisata, dan beberapa Kepala Desa serta Karang Taruna se-Kecamatan Ngadirejo.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengharapkan, khususnya untuk masyarakat Ngadirejo harus dapat mengembangkan diri mereka dengan adanya terminal kreatif tersebut, sehingga kedepannya mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat. Namun, tak lupa pula Bupati mengingatkan agar selalu mengikuti protokol kesehatan apabila masyarakat akan mengadakan kegiatan seperti acara live musik dan sejenisnya di terminal ini. 

“Ya harapannya terminal ini bisa kita maksimalkan penggunaannya, sehingga bukan masyarakat Ngadirejo, tetapi juga sekitarnya, Jumo, Candiroto, Wonoboyo, Tretep, Bejen, dan yang lain-lain. Bisa jadi titik kumpulnya dan pertemuan segala aktivitas kreativitas di tempat ini,” ungkapnya. 

Terminal yang biasanya hanya digunakan sebagai tempat transit bus antar kota antar provinsi ini nantinya juga akan digunakan sebagai pusat aktivitas masyarakat Ngadirejo dan berkumpulnya anak muda Ngadirejo dalam menyalurkan energi positif mereka. Kreativitas tidak hanya sebatas seni saja, namun juga UKM serta para penggerak bidang lainnya.

“Saya siap mendukung bersama Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perdagangan, dan siap mendukung untuk ini terwujud sebagai pusat aktivitas masyarakat Ngadirejo”, pungkas Bupati. (MC TMG/Cahya;Anin;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top