Iklan Layanan Masyarakat

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Temanggung Dilantik

Senin, 24 Sep 2018 18:08:45 1511

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Temanggung periode 2018- 2023. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (24/9). 
Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan dengan dilantiknya bupati yang baru diharapkan masyarakat harus kembali bersatu karena pilkada sudah selesai, tidak ada lagi persaingan politik yang berpotensi memecah belah masyarakat. Ganjar juga menyebutkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih  harus  memprioritaskan percepatan pembangunan di Kabupaten Temanggung  supaya semakin maju dan berkembang dengan sasaran akhir tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
"Pak Hadik dan Pak Bowo sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati  harus   bersinergi, kompak , bersatu padu seiring sejalan  dalam membangun Kabupaten Temanggung  supaya  masyarakatnya bertambah sejahtera  hidupnya  baik  lahir maupun batin". Ujar Ganjar. 
Tidak hanya itu, Ganjar juga berpesan agar beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah  Bupati dan Wakil Bupati Temanggung yang perlu segera diselesaikan yaitu  persoalan tembakau dengan melakukan pendekatan ke berbagai pihak terkait sehingga bisnis tembakau menguntungkan semua pihak. "Pak Bupati bersama Wakil Bupati harus proaktif berkomunikasi melakukan mediasi dengan grader, pedagang dan petani agar tata niaga pertembakuan berjalan lancar dan semua untung”, Tambah Ganjar. 
Selain itu, Ganjar juga meminta agar para pemimpin ini membuka komunikasi public, salah satunya dengan melalui media sosial. Menurutnya saat ini sudah tidak jamannya lagi rakyat kesulitan berkomunikasi dengan kepala daerahnya. 
"Kran komunikasi harus dibuka lebar-lebar, manfaatkan media sosial, sehingga segala keluh kesah, masukan, aspirasi dari  rakyat  bisa tersalur dan bisa didengar oleh kepala daerah   untuk direspon cepat  dengan langkah konkrit di lapangan ", Imbuh Ganjar. 
Sementara itu, Ganjar tidak hanya melantik Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, namun pelantikan ini juga dilakukan untuk tiga pasangan daerah lainnya di Jawa Tengah. Ketiga daerah tersebut yakni pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, Bupati dan Wakil Bupati Kudus, serta Wakil Wali Kota Tegal menjadi Wali Kota Tegal dengan sisa masa jabatan periode 2014 — 2019. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto ; Coeplis / Editor : EJP )

 

Pencarian:

Komentar:

Top