Iklan Layanan Masyarakat

BPS Lakukan Kick Off Pencanangan SP2020

Senin, 31 Agu 2020 16:57:36 648

Keterangan Gambar :


 
Temanggung, MediaCenter- Badan Pusat Statistik ( BPS)  menyelenggarakan kegiatan  Kick Off Pencanangan  Sensus Penduduk 2020 (SP2020 ) melalui  kanal  YouTube resmi BPS, Senin (31/08/2020).   
Acara Kick Off ini merupakan penanda dimulainya Sensus Penduduk 2020 pada bulan September.
Acara ini membuktikan bahwa semangat Sensus Penduduk 2020 ini tidak akan pernah surut oleh pandemi Covid-19,  ditengah berbagai kesulitan   dan kendala yang dihadapi harus tetap optimis.  
Hal ini diungkapkan Kecuk Suhariyanto   Selaku Kepala BPS  dalam sambutannya.      “ Dimasa adaptasi  kebiasaaan baru ini  kita semua harus yakin bahwa semua kegiatan tetap bisa dijalankan dengan lancar, ” ungkapnya.
Ada dua perubahan mendasar yang dilaksanakan dalam Sensus Penduduk 2020. Untuk pertama kalinya Sensus Penduduk 2020  mengunakan metode kombinasi, yaitu dengan cara menggunakan data DindukCapil dari Kemendagri sebagai data dasar. Selain itu   di Tahun 2020 ini juga menerapkan Sensus Penduduk Secara Online. 
Kegiatan SP2020 ini  bertujuan untuk menyediakan data   jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik  penduduk Indonesia menurut de facto dan de jure. 
Selain itu juga untuk menyediakan parameter demografi  serta karakteristik penduduk lainnya untuk keperluan proyeksi penduduk.
“Data hasil Sensus  Penduduk Tahun 2020 tidak hanya penting  untuk membuat perencanaan dimasa kini, tetapi juga untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi di indonesia dimasa depan, ” terangnya. (MC TMG/Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top