Iklan Layanan Masyarakat

BPBD Temanggung Segera Serahkan Bantuan Ke Sulawesi Tengah
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 22 Okt 2018 27
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Hasil penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah yang digalang oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.254.000.000,-.

Menurut Pelaksana Tugas Harian BPBD Kabupaten Temanggung Gito Walngadi, uang tersebut diterima dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh relawan, masyarakat Temanggung, dan juga dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Temanggung.

Gito yang juga sebagai koordinator aksi penggalangan menuturkan, aksi penggalangan tersebut sudah berlangsung dari beberapa minggu lalu yang tersebar di beberapa titik di Temanggung. “Sejak tanggal 6,7, dan 13, 14 Oktober 2018, adapun titik penggalangan dana ini ada di Terminal Temanggung, Perempatan BCA, Sari Ayam dan juga di Ngadirejo,” terang Gito saat ditemui di Temanggung,  Sabtu (20/10).

Tidak hanya itu, BPBD juga menerima bantuan berupa pakaian layak pakai dan juga berbagai macam makanan. Dalam bantuan yang berupa logistik tersebut, Gito menyebutkan akan dilakukan lelang, karena pihak BPBD Temanggung hanya akan mengirim bantuan berupa uang tunai. “Rencana untuk pakaian pantas pakai akan kita lelang, akan kita pasarkan lewat pondok, sehingga nanti yang kita kirim adalah berbentuknya adalah uang, karena kalau berbentuk logistik itu kita kesulitan, yang pertama adalah transportasi atau pengiriman, karena pengiriman harus lewat Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta,” jelas Gito.

Ia juga menuturkan untuk dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui rekening BPBD Poso. “Kita sudah koordinasi dengan BPBD tetangga di Poso kalau memang dibelanjakan kebutuhan yang mendesak boleh dilewatkan sana dan boleh ditransfer”, tambah Gito.

Sementara itu, untuk dana yang belum masuk, dikumpulkan maksimal pada tanggal 21 Oktober 2018 kemaren. Kemudian akan dilakukan rekap dan akan dilaporkan ke Bupati Temanggung. Setelah itu seluruh dana yang terkumpul akan langsung disalurkan oleh pihak BPBD Temanggung. (MC TMG / Penulis ; Ria / Foto ; Bayu / Editor : Ekape)
 

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top