Iklan Layanan Masyarakat

Bersepeda Jadi Pilihan Olahraga Warga Temanggung

Senin, 22 Jun 2020 15:28:12 1015

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Dimusim Pandemi, orang membutuhkan kondisi yang tubuh yang sehat dan prima agar imunitas tetap terjaga. Suasana alam Temanggung, Jawa Tengah yang cerah dan segar banyak dimanfatkan warga untuk berolahraga. Saat ini bersepeda banyak dipilih dengan alasan bersepeda dianggap sebagai olahraga yang aman dilakukan disaat pandemi. 

Peminat sepeda semakin meningkat semenjak adanya pandemi Covid-19 di wilayah Temanggung. Dari pagi hari, siang hari bahkan malam hari terlihat beberapa orang berolahraga dengan bersepeda. Terlebih pada musim anak sekolah melakukan “Study At Home”, beberapa pelajar memanfaatkan waktu luang untuk bersepeda bersama teman-temannya. 

Seperti yang dilakukan para pesepeda yang berasal dari Maron, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Temanggung yang memanfaatkan waktu luang disela-sela kegiatan belajar untuk keluar rumah sekaligus mencari udara segar dengan bersepeda. 
“Berangkat dari rumah jam 6 pagi, untuk mengisi waktu luang sekaligus mencari udara segar agar tidak jenuh”, ungkapnya saat ditemui ditengah aktivitasnya bersepada di seputaran Jalan Kartini, Temanggung.

Sugianto (44), pesepeda lainya yang berasal dari Dusun Kasanan, Desa Kranggan, Kecamatan Kranggan, Temanggung mengaku sudah lama bersepeda dan sempat terhenti karena kesibukanya. Ia kemudian memulai lagi bersepeda sejak beberapa bulan terahir. 
“Dulu sering bersepeda, kemudian terhenti dan beralih ke renang. Tetapi musim kemarau dingin dan alergi, sehingga beralih ke sepeda lagi”, ungkapnya saat ditemui disela-sela kegiatanya di Jalan Suyoto, Temanggung.

Ia mengatakan, biasanya melakukan aktivitas bersepeda rata-rata tiga kali seminggu sejak adanya pandemi Covid-19. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top