Iklan Layanan Masyarakat

Bekerjasama Dengan Dinkominfo, TP-PKK Kabupaten Temanggung Kembangkan SIM-PKK

Senin, 01 Apr 2019 16:32:13 920

Keterangan Gambar :


Temanggung, Media Center – Senin (1/4), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Temanggung melakukan rapat tentang pembuatan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (SIM-PKK) yang merupakan bentuk kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung.

Rapat yang dipimpin Sumarlinah selaku Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung berisi paparan mengenai aplikasi SIM-PKK. Pembuatan aplikasi ini dimaksudkan agar TP-PKK mendapatkan data akurat dari sumber yang terpercaya. Sumarlinah menganjurkan seluruh tim untuk dapat berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Temanggung dan Dinas Kependudukan, Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Temanggung dan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait.

“Setelah aplikasi selesai dibangun, konten menjadi tanggungjawab Tim Penggerak PKK. Untuk transfer knowledge mengenai penggunaan aplikasi akan dibantu oleh Relawan TIK (RTIK) dari kami”, imbuhnya.

Inarni selaku anggota Tim Penggerak PKK menjelaskan bahwa aplikasi SIM-PKK ini dimaksudkan untuk memberikan data dan informasi dari anggota kelompok dasa wisma tentang 10 program pokok PKK secara tepat, akurat dan menyeluruh khususnya kepada masyarakat Temanggung.

Rancangan sementara dari sistem yang akan dibuat dipaparkan oleh Sutrisno selaku Kepala Bidang Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika mengenai alur data dan fitur-fitur yang akan ditampilkan dalam aplikasi.

“Kami akan mempelajari lebih lanjut untuk dapat menentukan schedule pembuatan aplikasi ini. Bulan April ini Desain dan Analisa system akan segera dikerjakan dan semoga pada bulan Oktober sudah selesai”, jawabnya atas pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dalam rapat tersebut. (MC TMG/Penulis,foto : Cahya Editor: Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top