Iklan Layanan Masyarakat

Bangkitkan UKM, Korpri Temanggung Gelar Bazar

Jumat, 03 Des 2021 17:19:22 668

Keterangan Gambar : Pada puncak peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menggelar bazar produk-produk UMKM di Halaman Kantor Bupati Temanggung, Jumat (3/12/2021). 


Temanggung, Media Center - Pada puncak peringatah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menggelar bazar produk-produk UMKM di Halaman Kantor Bupati Temanggung, Jumat (3/12/2021). 

Ketua Pelaksana Korpri Temanggung, Hary Agung Prabowo yang juga Sekda Kabupaten Temanggung mengatakan, melalui bazar tersebut diharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM untuk bangkit dan berkembang di tengah pandemi Covid-19.

"Harapan saya, dengan adanya bazar UMKM ini, kedepan UMKM bisa semakin maju, karena salah satu yang mendorong UMKM bangkit itu adalah dari ASN dan seluruh unsur pendukung ASN, termasuk ibu-ibu Dharma Wanita dan PKK, dengan mereka yang mendorong ini ke depan diupayakan UMKM bergerak dan berkembang lebih baik," katanya.

Ia menyebutkan, beragam produk dari para pelaku UMKM di 20 kecamatan dengan kualitas terbaik ditawarkan dengan harga bersaing, seperti kerajinan tangan, batik khas Temanggung, makanan dan minuman tradisional, produk kopi, roti kering, dan produk olahan gula aren.

"Jadi memang dimasa pandemi Covid-19 ini, kami memberdayakan kembali para pelaku UMKM di Temanggung, untuk itu bazar produk UMKM ini akan terus digalakkan untuk memotivasi pelaku UMKM agar terus berusaha dan berkarya," imbuhnya.

Dwi Wasti, Ketua PKK UP2k Desa Ketitang, Kecamatan Tembarak mengapresiasi upaya dari Korpri dalam membangkitkan UMKM. Sebab selama pandemi Covid-19 ini, pelaku UMKM kesulitan menjual produk-produknya, karena memang daya beli masyarakat sangat rendah.

"Dengan kami ikut menjadi peserta bazar ini, produk-produk kami bisa terjual dan Alhamdulillah kami ada produk dari bolu, gula jawa, kopi dan batik dari Desa Ketitang bisa terjual dan bisa menambah pendapatan warga desa ketitang," katanya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top