Iklan Layanan Masyarakat

Awal Desember 2018 Pemda Kabupaten Temanggung Bagikan 2010 KIS
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 03 Des 2018 28
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Temanggung di awal Bulan Desember tahun 2018 membagikan sejumlah Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga dari 25 Desa/ Kelurahan yang ada di Kecamatan Temanggung.
Pembagian secara simbolis dilaksanakan oleh Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo yang hadir dalam acara pembagian KIS di Halaman Kantor Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, Senin (3/12).
Dalam sambutannya Heri Ibnu Wibowo menyampaikan dengan adanya KIS tersebut pihaknya berharap kepada seluruh warga yang mendapatkannya agar tetap menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya dan tidak malah tidak hidup sehat. Karena hidup sehat merupakan anugerah yang paling mahal yang diberikan oleh Tuhan yang patut kita syukuri bersama dengan kita mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa, Jelasnya.
Sedangkan dalam wawancara dengan Bayu Satrisno selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Temanggung menjelaskan bahwa KIS dari APBD 2 jumlahnya 1971 kartu ditambah 39 kartu dengan total 2010. Apabila terdapat masyarakat yang belum memiliki KIS untuk segera mengusulkannya di Kantor Desa/Kelurahan masing-masing dengan membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).
KIS telah ditanggung dari APBD, untuk itu masyarakat tinggal memakainya saja tanpa harus membayar tiap bulannya di BPJS dengan Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat 3 (tiga). KIS yang disalurkan tersebut diperuntukan untuk warga miskin atau kurang mampu saja yang direkomendasikan oleh Desa atau Kelurahan setempat untuk dapat membantu meringankan beban pada masyarakat dalam memperoleh fasilitas kesehatan yang layak, papar Bayu Satrisno.
Adapun salah satu warga dari Desa Jurang Kecamatan Temanggung Kartini mengatakan sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah yang telah membantu dengan adanya KIS tersebut. Karena dengan KIS ini saya sudah mempunyai jaga-jaga jika kondisi kesehatannya kurang baik, akan tetapi saya selalu berusaha untuk selalu hidup sehat dan semoga selalu diberi kesehatan agar tidak menggunakan KIS tersebut, pungkasnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:EJP )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top