Iklan Layanan Masyarakat

Antisipasi Paparan Covid-19 Anggota Polres Temanggung Jalani Swab

Rabu, 11 Nov 2020 16:59:56 881

Keterangan Gambar : Anggota Polres Temanggung menjalani swab tes, Selasa (10/11/2020). 


Temanggung, MediaCenter - Guna mengantisipasi paparan Virus Korona di lingkungan korps Bhayangkara, Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, melakukan swab tes kepada anggota Polres Temanggung. Swab merupakan perintah langsung Kapolda Jateng dan dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personil kepolisian menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Tengah. 

Sekretaris III Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengatakan, untuk tahap awal ini ada sebanyak 48 polisi diswab, terdiri dari 42 laki-laki dan 6 perempuan. Sebagaimana diketahui, Polres merupakan salah satu tempat pelayanan kepada masyarakat, sehingga intensitas lalu lalang orang sangat tinggi. 

"Swab dilakukan untuk melihat situasi perkembangan Covid-19 yang ada di Kabupaten Temanggung, dalam hal ini menekan angka terjadinya Covid-19 agar tidak semakin naik. Berbicara pelayanan pada masyarakat tentunya harus betul-betul bersih, bebas penyakit termasuk Covid-19," katanya Selasa (10/11/2020). 

Menurut Dwi, swab kepada polisi ini juga atas instruski langsung Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi, seiring dengan peningkatkan kegiatan yang ada di Polres perlu juga diimbangi dengan pemeriksaan terhadap anggota. Lalu sebagaimana diketahui sebentar lagi dibeberapa daerah di Jateng akan menggelar Pilkada serentak, maka memungkinkan anggota Polres Temanggung diperbantukan ke wilayah lain untuk pengamanan. 

"Tidak kalah pentingnya bahwa Polres ini ternyata juga harus siap siaga terhadap Pilkada yang dilaksanakan di kabupaten/kota tetangga, seperti Wonosobo, Magelang, Semarang. Mereka juga akan diperbantukan ke daerah tersebut, maka juga harus bebas Covid-19 juga," katanya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Khabib Mualim, menuturkan, saat ini kasus Korona diwilayahnya memang mengalami dinamika cukup signifikan. Disebutkan, akumulasi kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung saat ini ada sebanyak 867 orang, terdiri atas yang masih positif 104 orang, sudah sembuh 720 orang, dan meninggal 43 orang.

"Dari 104 orang positif tersebut, 43 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 61 orang tanpa gejala menjalani isolasi mandiri di rumah. Saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung telah melakukan tes swab sebanyak 9.527 sampel yang telah dikirim ke laboratorium," katanya.(MC.TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top