Iklan Layanan Masyarakat

Pjs Bupati Temanggung Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 24 Apr 2018 40
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Senin (23/4), Pjs. Bupati Temanggung Sudaryanto meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Temanggung.

Hari ini UNBK SMP dilaksanakan secara serentak, dalam pelaksanaan UNBK ini, beberapa SMP melaksanakan dibeberapa SMA, seperti SMP Negeri 3 Temanggung yang melaksanakan UNBK di SMA Negeri 1 dikarenakan belum tersedianya fasilitas untuk melaksanakan UNBK.

UNBK kami laksanakan di SMA Negeri 1 dikarenakan tahun ini belum tersedia fasilitas seperti komputer dan peralatan yang lain, selain itu SMA Negeri 1 mempunyai fasilitas yang memadai juga jaraknya lumayan dekat dengan SMP kami sehingga para siswa dapat berjalan kaki menuju ke lokasi untuk melaksanakan UNBK, “ ungkap Bani Sukron selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Temanggung.

Dalam tinjauannya Pjs Bupati Temanggung Sudaryanto mengatakan, semua guru dan dinas terkait sudah mempersiapkan pelaksanaan UNBK ini dengan baik, namun terjadi sedikit masalah dengan jaringan dari pusat yang tidak bisa diakses selama beberapa menit, sehingga terjadi sedikit keterlambatan waktu pelaksanaan, namun masalah tersebut sudah dapat ditangani sehingga siswa bisa melaksanakan UNBK dengan baik dan tenang.

Menurut keterangan Sudaryanto, di Pulau Jawa ini masih lumayan bagus fasilitasnya daripada di luar Pulau Jawa. Namun Sudaryanto berharap agar sekolah-sekolah di Kabupaten Temanggung segera melengkapi segala fasilitas untuk UNBK sehingga tidak perlu menumpang lagi di sekolah lain.

 “Untuk mengejar kekurangan fasilitas ini pemerintah daerah dan sekolah yang belum terpenuhi fasilitasnya harus bekerja keras agar semua fasilitas untuk UNBK dapat terpenuhi sehingga UNBK bisa berjalan dengan lancar dan baik seperti sekolah-sekolah maju di daerah lain ,“ tegas Sudaryanto.(MC TMG/Penulis: Aji Foto: Agung Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top