Iklan Layanan Masyarakat

Muhammad Fikri Aufa, Raih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD

Wednesday, 25 Jul 2018 18:24:00 1601

Keterangan Gambar : Muhammad Fikri Aufa, Raih Medali Emas Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD


Temanggung, MediaCenter – Bertempat di rumah dinas Kompleks Pendopo Pengayoman, Muhammad Fikri Aufa (11) menghadiri undangan Bupati Temanggung karena prestasinya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Sekolah Dasar (SD), Rabu (25/7).

Dalam kunjungannya, Aufa didampingi oleh kepala sekolah, guru pendamping, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta orang tuanya. Aufa meraih medali emas dalam OSN tahun 2018 yang diselenggarakan di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Aufa adalah murid kelas 6 dari SD Islam Terpadu (IT) Cahaya Insani Parakan dari pasangan Rismanto dan Irma Dwi Zuliyanti yang lahir di Desa Greges Kecamatan Tembarak Temanggung. Ia memiliki beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain Juara 1 Lomba Cerdas Cermat (LCC) dokter kecil tingkat kecamatan tahun 2016, juara 1 OSN tingkat kecamatan, kabupaten dan Provinsi tahun 2018, juara 2 LCC Mata Pelajaran (Mapel) tahun 2018.

Menurut Bupati Temanggung Bambang Soekarno, ini adalah prestasi yang luar biasa dan menggembirakan bagi Kabupaten Temanggung karena mempunyai generasi muda yang mempunyai prestasi yang luar biasa.

Saya harap ini menjadi salah satu contoh teladan bagi anak-anak kita untuk meraih prestasi dan membawa nama harum Temanggung, bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai”, ungkap Bambang Soekarno.

Aufa juga mengungkapkan rasa gembiranya, ia mengatakan dengan prestasinya ini ia merasa bangga dan senang, peraih medali emas dalam OSN ini juga mengajak agar anak-anak Temanggung lebih giat belajar dan meraih prestasi yang tinggi. “Semoga anak-anak di Temanggung semakin giat belajar dan meraih prestasi yang tinggi”, kata Aufal.

Dalam OSN tingkat nasional ini selain Aufal ada 4 anak lagi yang memperoleh medali emas, selanjutnya akan dilakukan seleksi di Jakarta dan yang terpilih akan mengikuti perlombaan ditingkat internasional. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top