Iklan Layanan Masyarakat

Menikmati Keindahan Malam di Posong
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 22 Jun 2017 75
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter –Bagi sebagian orang yang gemar dengan wisata alam, pasti sudah tidak asing dengan Gunung Sumbing dan Sindoro. Gunung kembar yang terletak di KabupatenTemanggung, Jawa Tengah ini memiliki ketinggian masing-masing 3.371 Mdpl dan 3.150 Mdpl. Siapa yang menyangka, di balik kegagahannya tersembunyi keindahan lain di Temanggung, yaitu Posong.

Posong merupakan objek wisata gardu pandang yang menyajikan pesona keindahan alam yang luar biasa. Saat cuaca cerah pengunjung dapat menikmati keindahan  pemandangan tujuh puncak gunung yang ada di sekitar Posong yaitu Sumbing, Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Ungaran dan Muria dengan latar belakang Gunung Sindoro.

 

Wisata alam Posong terletak persis di kaki Gunung Sindoro. Dihimbau agar selalu berhati-hati saat mulai masuk dari loket pembayaran. Jalur yang terjal, berkontur batu dan sempit, membuat kita harus ekstra hati-hati. Sepanjang jalan kita kan disuguhi pemandangan alam yang sangat menawan berupa ladang pertanian masyarakat dan deretan pohon-pohon pinus.

 

Untuk masuk lokasi cukup dengan membayar Rp.7.000,- yang sudah termasuk biaya parkir kendaraan roda dua. Jam buka wisata mulai pukul 04.00 hingga 17.00 WIB. Bagi yang ingin menikmati keindahan pemandangan saat malam, pihak pengelola juga menyediakan tempat berkemah.

Keindahan Posong tidak hanya ketika pagi hari dengan Golden Sunrisenya, namun Posong juga mempersembahkan keindahannya saat malam hari. Milyaran bintang atau yang biasa disebut dengan Milky Way (rasi bintang/galaksi Bimasakti) berada persis di atas kepala kita

Posong dapat dijadikan pilihan menjadi tempat rekreasi bersama keluarga atau teman, dijamin tidak mengecewakan. Namun perlu diingat, untuk bisa mendapat pemandangan yang sempurna, berkunjunglah saat musim kemarau, karena saat musim hujan pemandangan akan tertutup oleh kabut.

Jangan tinggalkan sampah dan apapun selain jejak, jangan ambil apapun selain foto, jangan bunuh apapun selain waktu. Nikmati alam sangat dibolehkan, namun bertanggungjawablah agar anak cucu kita juga bisa menikmati anugerah Tuhan yang luar biasa. (MC TMG/Penulis: Agung Editor: Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top