Iklan Layanan Masyarakat

Menhub Sosialisasikan Sekolah di Lingkungan Perhubungan
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 14 Feb 2018 25
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Minggu (11/2) pagi, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengadakan kunjungan sekaligus menyosialisasikan sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan.

Kegiatan dilaksanakan di Graha Bumi Phala Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Temanggung dengan konsep penyajian seperti talk show yang dimeriahkan penampilan band kenamaan Ibu Kota, Naff. Diharapkan dengan sajian tersebut peserta dapat menyerap informasi lebih maksimal dan tentunya kegiatan tersebut lebih terlihat tidak kaku.

Adapun kegiatan sosialisasi yang mengambil tema “Melangkah Maju Menggenggam Dunia” diikuti oleh para siswa-siswi dari pelajar SMA dan SMK, para guru, Komite Sekolah, Unit Pelaksana Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah raga serta Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Temanggung.

Dirjen Perhubungan Darat, Djoko Sasono, dalam sambutannya mengemukakan bahwa seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2018 akan dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Juli 2018 dengan rangkaian yaitu Pendaftaran, Tes Potensi Akademik, Tes Kesehatan, Psikotes, serta Tes Kesamaptaan dan Wawancara.

“Karenanya perlu dilakukan sosialisasi dan pengenalan ke masyarakat akan sekolah-sekolah di bawah naungan Kemenhub agar menarik banyak minat masyarakat untuk mendaftar”, tutur Djoko.

Sedangkan ketika talk show Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menegaskan terdapat siswa-siswi penerus dari Kabupaten Temanggung yang berpotensi dan tentunya pintar-pintar. Diharapkan dengan persiapan yang lebih awal, calon siswa yang berasal dari Temanggung mampu bersaing dan mampu menorehkan prestasi lebih baik untuk Kabupaten Temanggung.

“Dan dengan kedatangan kami di sini mampu memicu semangat-semangat bagi SMA dan SMK sederajat tersebut, berminat mendaftar untuk melanjutkan studinya di PIP Semarang”, harap Menhub. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top