Iklan Layanan Masyarakat

Kodim dan Polres Temanggung Kirimkan Bantuan Untuk Gempa Lombok
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


Kodim dan Polres Temanggung Kirimkan Bantuan Untuk Gempa Lombok admin 09 Agu 2018 51
Blog single photo

Temanggung, Media center - Jajaran Polres dan Kodim 0706 Temanggung mengirimkan bantuan sebanyak dua truk untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan tersebut berupa sembako, perlengkapan bayi, peralatan mandi dan juga selimut. Menurut Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo bantuan tersebut berasal dari jajaran Polres satu truk dan Kodim 0706 satu truk, yang selanjutnya akan langsung dilakukan pengiriman langsung ke Lombok melalui Bandara Adi Sumarmo Surakarta. "Ini dikumpulkan dari jajaran Polres, semua satuan fungsi, kemudian dari polsek - polsek sampai jajaran, kemudian juga jajaran Kodim 0706, sampai dengan koramil - koramil yang ada,"  jelas Wiyono saat ditemui di Temanggung, Rabu (8/8).

Sementara itu, Dandim 0706 Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji M,Si (Han) mengatakan pengumpulan bantuan ini merupakan intruksi dari pimpinan. "Ini sebenarnya instruksi dari atas bahwa TNI-Polri menunjukkan solidaritas kepada saudara - saudara kita di Lombok yang mengalami bencana gempa bumi," ungkap Yusuf.

Ia juga menyebutkan tidak hanya TNI - Polri tetapi juga masyarakat yang ingin memberikan bantuan lewat Koramil maupun Polsek juga telah ditampung dan ikut disalurkan.

Dikatakannya bantuan tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu untuk seluruh wilayah Jawa Tengah dan akan diangkut menggunakan pesawat hercules. "Akan diangkut oleh hercules  kemudian akan dilepas oleh bapak Kapolda dengan bapak Pangdam IV Diponegoro", jelas Yusuf.

Sementara itu untuk bantuan anggota, Yusuf menyebutkan telah diwakili oleh Mabes TNI yang sudah mengirimkan Kopasus, Marinir maupun dari Paskhas yang sudah langsung dikirim ke lokasi bencana. "Termasuk juga dari satuan teritorial yang ada di sekita Lombok dari Bali kemudian dari Lomboknya sendiri, kemudian dari Jawa Timur, termasuk juga dari Jawa Tengah juga ikut mengirimkan kesana, terutama untuk tenaga - tenaga medis sudah dikirimkan," tambah Yusuf. (MC TMG /Penulis : Ria, Foto : Coeplis/ Editor : Ekape) 

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top