Iklan Layanan Masyarakat

Satukan Kekuatan Perangi Narkoba Menuju Indonesia Sehat

Friday, 13 Jul 2018 12:52:00 807

Keterangan Gambar : Satukan Kekuatan Perangi Narkoba Menuju Indonesia Sehat


Temanggung, MediaCenter – Seluruh pegawai Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Temanggung dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Temanggung melaksanakan apel bersama dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 dengan tema Menyatukan dan Menggerakan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkotiba, Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Sehat Tanpa Narkoba.

Bertindak sebagai Pimpinan apel, Bupati Temanggung, Bambang Sukarno yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HANI tahun 2018, Kamis (12/7), di Halaman Kompleks Setda Kabupaten Temanggung.

Sejumlah kasus Narkoba beberapa tahun terakhir tampak mengejutkan bangsa Indonesia, hal ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap Narkoba yang masuk ke wilayah Indonesia yang tidak hanya terjadi di wilayah daratan, melainkan terjadi di wilayah perairan.

Perang besar terhadap Narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara. “Kejahatan Narkotika merupakan kejahatan luar biasa, yang harus diatasi secara serius, apabila tidak ditanggulangi dapat digunakan sebagai senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” papar Bupati Temanggung membacakan sambutan Presiden RI.

Akan tetapi Presiden RI juga mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko, sebagai Kepala BNN yang telah menunjukan langkah serius untuk memerangi para bandar Narkoba. Langkah dan tindakan tegas yang diambil oleh kepala BNN dapat dijadikan contoh dan teladan untuk kita semua dalam menyatakan perang terhadap Narkoba.

Dan ditemui seusai apel luar biasa dalam rangka hari anti Narkoba Internasional, Bupati Temanggung menjelaskan dalam wawancara, bahwa selama Bu Renny menjabat menjadi Kepala BNNK Temanggung juga menunjukan langkah serius untuk memerangi Narkoba, baik dengan sosialisasi anti Narkoba dan memberantas segala bentuk penyalagunaan Narkoba di Kabupaten Temanggung.

“Dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya BNNK Temanggung, dengan langkah-langkah yang diambil untuk memberantas segala bentuk penyalahgunaan Narkotika. Terbukti bahwa penyalahgunaan narkoba di Temanggung berkurang drastis. Diharapkan seluruh masyarakat di Temanggung ikut berperan aktif dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkotika,” papar Bambang Sukarno.

“Agar seluruh pemuda dan penerus bangsa di Temanggung menikmati hidup sehat tanpa Narkotika, supaya pembangunan di Kabupaten Temanggung menjadi lebih baik,” tegas Bupati Temanggung mengakhiri wawancara.

Sedangkan Kepala BNNK Temanggung, AKBP Renny Puspita menjelaskan dalam wawancaranya, bahwa BNNK Temanggung dapat melaksanakan kegitan atas dukungan dari Bupati Temanggung dan peran serta seluruh jajaran pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat yang bekerjasama untuk memberantas menyalahgunaan narkotika di Kabupaten Temanggung.

Memang tidak semudah membalikan telapak tangan dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba di Temanggung, akan tetapi pihaknya tetap optimis dalam memerangi Narkotika. “Dan kami memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat, baik Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk mengupayakan agar tidak ada penyalahguna dan pengguna narkoba di Kabupaten Temanggung, untuk menuju Temanggung yang bebas tanpa Narkoba, kan kita dapat menyiapkan anak-anak muda untuk menuju Temanggung yang semakin jaya,” pungkas Kepala BNNK Temanggung mengakhiri wawancaranya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape )

Pencarian:

Komentar:

Top