Iklan Layanan Masyarakat

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018 admin 20 Jul 2018 137
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih juara III dalam ajang lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri pada malam Penganugerahan Lomba Jurnalis, Foto, dan Komik 2018, Rabu (18/7) di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan.

Melalui kegiatan tersebut, Polri ingin menampung dan mendapatkan aspirasi masyarakat terhadap Polri dari sudut pandang jurnalistik. Kegiatan yang bertujuan mengapresiasi peran insan pers di Indonesia dalam memberikan informasi yang positif dan edukatif terhadap masyarakat luas. Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018 tersebut dibuka sejak 23 Maret hingga 27 Juni 2018.

Dalam penyerahan hadiah turut dihadiri ASOPS Kapolri, Asrena Polri, Dankobrimob Polri, Kasuspen TNI, Ketua KPI, dan pejabat utama Divisi Humas Polri.

Selain malam penganugerahan, pada kegiatan tersebut juga dibuka pameran karya foto dan komik. Ada beberapa juri dalam lomba yang mengangkat tema besar ”Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018” ini. Para juri tersebut antara lain, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Ketua KPI Yuliandre Darwis, Praktisi Media Sosial Nukman Lutfie, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Rikwanto, Wartawan Senior Putra Nababan, fotografer profesional Darwis Triadi, Ketua Komik Indonesia Faza Meonk, dan kartunis Muhammad ’Mice’ Misrad dan lain-lain.

Sedikitnya terdapat 641 peserta yang turut berpartisipasi pada tiga lomba dan beberapa kategori tersebut. Lomba Karya Jurnalis terbagi dalam 4 kategori, yaitu kategori media cetak, kategori media online, kategori TV, dan kategori radio. Sedangkan untuk lomba foto dan lomba komik, masing-masing ada 3 kategori, yaitu kategori TNI/Polri, kategori umum (pelajar dan mahasiswa), serta kategori jurnalis atau profesional.

Sedangkan perwakilan dari fotografer Kabupaten Temanggung, Fadkus Soim mengikuti Lomba Foto Jurnalistik pada kategori umum atau pelajar dan mahasiswa, yang meraih Juara III dengan foto yang dikirim merupakan materi dari anggota polsek Bulu yang mengikuti tradisi dan budaya di Rejeb Plabengan di Cepit Pagergunung Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung.

Ditemui setelah menerima hadiah lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018 di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung, Jumat (20/7) Fadkus Soim menjelaskan, bahwa pihaknya sangat ingin memberikan nilai lebih dalam perkembangan fotografi di daerah Kabupaten Temanggung.

Pihaknya menjelaskan bahwa di Kabupaten Temanggung sangat indah dengan keelokan pemandangan serta budayanya tentu perlu dikembangkan bersama dengan penggiat fotografi dan media untuk ikut meningkatkan informasi melalui foto yang dapat memberikan informasi lebih untuk masyarakat. “Diharapkan kedepan agar fotografi dan asset budaya di Kabupaten Temanggung semakin dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia,” tandas Fadkus penuh semangat. (MC TMG/Penulis: Agung, Foto: Humas Polri, Editor: Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top