Iklan Layanan Masyarakat

4500 Dosis Vaksin Covid Dari Binda Jateng Untuk Warga Di Temanggung

Kamis, 25 Nov 2021 11:50:07 766

Keterangan Gambar : Warga Temanggung mengikuti vaksinasi yang digelar Binda Jateng


Temanggung, MediaCenter - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah memberikan vaksinasi Covid-19 pada 4.500 warga di Temanggung. Vaksinasi dilaksanakan secara door to door untuk mewujudkan kekebalan komunal/herd immunity di daerah tesebut. 

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, vaksinasi di Temanggung sebagai bentuk dukungan BIN terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Temanggung mewujudkan kekebalan komunal/herd immunity di akhir 2021.

"Binda Jateng menyediakan 4.500 dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Temanggung," katanya, Rabu (24/11/2021) disela-sela pelaksanaan vaksinasi. 

Ia mengemukakan, vaksinasi door to door, antara lain dilaksanakan di Taman Kota Bambu Runcing, Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Desa Pagersari, Kecamatan Tlogomulyo dan Desa Gandurejo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung. 

Adapun capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung per 23 November 2021 sebesar 68,37%, sementara Provinsi sebesar 69,03%.

"Sehingga adanya kegiatan dari Binda Jateng diharapkan dapat membantu Kabupaten Temanggung dalam percepatan vaksinasi Covid-19," katanya.

Vaksinasi selain pada masyarakat umum, juga pada pelajar dengan tujuan sebagai upaya mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan menekan terjadinya klaster pelajar. 

Untuk vaksinasi door to door yang dilaksanakan, hingga tingkat desa, RW dan RT bertujuan membantu masyarakat mengakses vaksin, serta meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi. 

Selama ini, adanya vaksinasi door to door sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam menjangkau lokasi vaksinasi, serta adanya keterbatasan fisik, seperti lansia.

"Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menghadapi pandemi Covid-19, disamping tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya. 

Adapun pembatasan aktivitas diperlukan, terlebih menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Maka itu, Binda mengimbau masyarakat untuk menahan diri, tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan menimbulkan kerumunan, terlebih pemerintah berencana menetapkan PPKM Level III pada saat libur Nataru mendatang. 

Harapan Binda dengan adanya vaksinasi ini, kegiatan belajar siswa dan aktivitas masyarakat di Kabupaten Temanggung dapat kembali normal seperti sedia kala. (MC.TMG/ai;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top