Iklan Layanan Masyarakat

32 Barista se-Jateng-DIY Ikuti Kompetisi Seduh Kopi Temanggung

Senin, 16 Mar 2020 18:37:42 759

Keterangan Gambar :



Temanggung-Mediacenter. Sedikitnya 32 orang barista dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti kompetisi menyeduh kopi dalam Sindoro Sumbing Brewing Competition (SSBC) 2020 di salah satu coffeshop di daerah Parakan Minggu (15/3).
Ketua Panitia Zaenal Arifin mengatakan, yang diseduh pada kompetisi ini adalah kopi hasil olahan petani lokal Temanggung, baik Kopi Arabika maupun Kopi Robusta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia perkopian di Temanggung. Sehingga ke depan kopi dari daerah ini akan lebih dikenal kalangan penikmat dan pecinta kopi. 
"Sebelumnya para pelaku Kopi Temanggung memang sering mengikuti pelatihan dan pendidikan kopi. Namun kompetisi ini juga perlu dilakukan,"katanya.
Di ajang ini, para pelaku kopi dari hilir ke hulu bisa saling berkomunikasi. Dengan demikian mereka bisa saling melengkapi kekurangan yang ada. Ada tiga juri pada kompetisi ini yakni Nanda Dika Arseno, Haryo Kurniawan dan Dimas M. Mereka sudah tersertifikasi dan sudah berpengalaman dalam bidang perkopian.
Salah satu juri Haryo Kurniawan mengatakan, penilaian dalam lomba menyeduh kopi ini meliputi, aroma, flavor, aftertes, acidity, bodi, balance overall. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top