Iklan Layanan Masyarakat

3.000 Face Shield Dibagikan untuk Siswa SMP di Temanggung

Selasa, 27 Okt 2020 19:23:47 945

Keterangan Gambar : Kepala SMP Negeri 3 Temanggung Tri Marwanti memakaikan face shield (alat pelindung wajah) kepada siswinya, Selasa (27/10/2020).


Temanggung, MediaCenter - Guna mencegah penularan Covid-19 dikalangan pelajar, dan mendukung proses pembelajaran tatap muka, sebanyak 3.000 face shield (alat pelindung wajah) dibagikan kepada siswa-siswi di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Pembagian dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Temanggung.

Kepala Seksi (Kasi) Pengarusan Gender DPPKBPPPA Kabupaten Temanggung Sapto Sulistyowarni, mengatakan, face shield merupakan, hasil karya dari ibu-ibu PKK dalam program jaringan pengamanan ekonomi sosial untuk kegiatan pandemi Covid-19. Program didanai oleh Pemprov Jateng, dan di Temanggung sendiri pembuatannya dikerjakan oleh 30 kelompok jaringan pengamanan ekonomi sosial untuk membuat face shield. 

"Tujuan pemberian bantuan face shield ini supaya siswa bisa aktif di kelas, selain menggunakan masker. Cara ini untuk mengurangi penyebaran pandemi Covid-19. Sekarang digunakan dalam simulasi pembelajaran tatap muka, tetapi nanti juga bisa dipakai terus jika sudah benar-benar memasuki sekolah," ujarnya saat ditemui usai pemberian batuan face shield secara simbolis di SMP Negeri 3 Temanggung, Selasa (27/10/2020). 

Dikatakannya, program ini merupakan program solusi dimasa pandemik Covid-19. Disatu sisi para ibu rumah tangga membutuhkan pekerjaan agar mendapatkan penghasilan. Sementara bagi siswa yang mendapat bantuan face shield sangat berguna dalam proses pembelajaran tatap muka. 

Dari 30 kelompok tersebut,  setiap 1 kelompok mendapat jatah membuat 1.700 face shield. Lalu hasilnya sebanyak 60 persen diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, lalu 40 persennya diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung.

Kepala SMP Negeri 3 Temanggung Tri Marwanti menyampaikan terimakasih atas bantuan face shield kepada anak didiknya. Bantuan ini sangat bermanfaat, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Korona maupun memuluskan proses belajar mengajar secara tatap muka. 

"Terimakasih atas bantuan alat pelindung wajah dari DPPKBPPPA Kabupaten Temanggung. Harapan kami dengan adanya bantuan alat pelindung wajah ini nanti bisa memutus mata rantai Covid-19, karena anak-anak sudah terlindung, baik dengan masker maupun alat pelindung wajah ini. Kemudian semoga anak-anak bisa melakukan pembelajaran, tidak hanya daring, tetapi segera melakukan pembelajaran tatap muka," ungkapnya.(MC.TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top