Iklan Layanan Masyarakat

200 Kader PPKBD Kota Semarang Adakan Jambore di Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi Wisata Alam Wisata Kuliner INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL


admin 05 Okt 2017 4
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter – Kemarin Selasa (3/10), sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari Kader PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) dan pendamping PPKBD Kota Semarang mengikuti Jambore PPKBD tahun 2017 yang bertempat di Omah Kebon Resto Kabupaten Temanggung.

Kepala Dinas BKKBN Semarang Drs Eddy Riyanto MM, dalam sambutannya  mengatakan kegiatan Jambore PPKBD 2017 yang diadakan di Temanggung untuk kembali menggelorakan program Keluarga Berencana agar di Kota Semarang bisa lebih baik.

Dipilihnya Temanggung sebagai tempat pelaksanaan acara dikarenakan Kabupaten Temanggung menjadi kabupaten terbaik se-Jawa Tengah untuk masalah intervensi program pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB), sebab mampu memaksimalkan dana yang terbatas dari anggaran dana desa.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, para kader PPKBD akan diberikan pembekalan mengenai tugas-tugasnya dalam menyosialisasikan program KB. “Tugas dalam program KB sebetulnya bukan semata soal bagaimana keluarga hanya punya 2 anak, tapi lebih dari itu, mulai dari memberikan pemahaman soal meruginya pernikahan dini, kembang tumbuh anak, hingga pola pengajaran pada remaja agar generasi muda kita tumbuh menjadi generasi muda yang berkualitas,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Temanggung Masruchi S.Km, M.Kes mengungkapkan dalam sambutannya, menerima dengan sebaik-baiknya kunjungan dari Kader PPKBD Kota Semarang.

“Walaupun dirasa belum cukup baik, kami selalu berusaha untuk selalu memperbaikinya untuk menjadi lebih baik lagi dan untuk kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Temanggung”, ucapnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top